Hindari COVID-19, Virtual Office Solusi saat Pandemi

Hindari COVID-19, Virtual Office Solusi saat Pandemi
Kantor (unsplash/XPS)
Bagikan ke Teman:

Virtual office solusi saat pandemi COVID-19 – Setelah terjadinya pandemi yang menjalar ke seluruh dunia, mayoritas pengelola perusahaan memilih mempekerjakan karyawannya dengan cara bekerja dari rumah sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan bekerja dari rumah atau yang sering disebut dengan work from home membuat beberapa kekhawatiran yang dirasakan pihak perusahaan, di antaranya adalah kesulitan dalam mengatur dan melakukan koordinasi dengan karyawan perusahaannya karena biasanya hal ini dilakukan secara langsung dari kantor.

Supaya perusahaan tetap hidup di masa pandemi, perusahaan harus tetap membayar tagihan-tagihan. Masalah biaya ini menjadi yang paling umum di semua perusahaan. Mereka harus mempunyai solusi untuk menguranginya. Salah satu solusi untuk mengurangi biaya yang bisa diambil adalah dengan menyewa kantor digital.

Kelebihan Virtual Office

Virtual Office
Lorong kantor (unsplash/nastuh abootalebi)

Kantor digital tidak memerlukan pembayaran operasional gedung, sehingga biaya maintenance gedung tidak diperlukan. Harga kantor digital terbilang lebih murah dibandingkan dengan kantor biasanya, sehingga biaya sewa kantor tahunan bisa diturunkan. Seorang General Manager dari perusahaan virtual office (Office99) menyatakan bahwa kantor dengan versi ini bisa menjadi cara bagi pengelola perusahaan untuk mengelola biaya dengan lebih efisien agar bisa melewati pandemi virus COVID-19 dengan lancar.

Layanan yang diberikan oleh Office99 adalah memberikan pemilik perusahaan kemudahan untuk mengadakan meeting dengan karyawan yang berada di rumah. Bukan hanya teleconference, Office99 juga menyediakan tempat untuk karyawan dan pemiliknya bertemu secara langsung.

Tentunya cuma karyawan yang memiliki akses yang dapat masuk ke ruangan tersebut. Bentuknya yang digital tidak menjadi penghalang untuk barang-barang dan dokumen yang dikirimkan. Semua paket yang datang ke perusahaan penyewa akan ditampung terlebih dahulu oleh Office99.

Rapid Test COVID-19
Rentang Mulai Dari Rp.150.000

Hanya dengan menunjukkan identitas perusahaan, paket bisa dengan mudah diambil dari kantor. Walaupun kantor digital, Office99 juga punya front office yang bertugas untuk menerima tamu juga telepon dari klien. Akan ada notifikasi yang masuk apabila ada tamu yang mau datang.

Telepon yang masuk akan mendapatkan pelayanan yang baik, ramah dengan tata krama yang sangat baik. Jika perusahaan ingin menentukan nomor telepon mereka sendiri, mereka bisa meminta kepada Office99 dengan mudah atau mendapatkan nomor yang sudah dipilihkan oleh Office99.

Untuk semua pengurusan dokumen suatu perusahaan akan ditangani dengan baik oleh Office99. PT ataupun CV akan mendapat penanganan yang sangat baik yang mana semua pengurusan akan dilengkapi dengan surat dan dokumen yang legal. Bahkan pengurusan PKP sekalipun juga diurus oleh Office99 yang mana membuat perusahaan bisa lebih mudah ketika ingin bekerja sama dengan pemerintah.

Tempat alamat kantor yang bisa dibilang elit menjadi nilai tersendiri di mata klien perusahaan pengguna jasa layanan Office99. Dikatakan oleh General Manager dari Office99 kalau perusahaan akan menghemat biaya yang cukup banyak dan mendapat balik modal mereka dalam waktu dekat dengan penggunaan layanan mereka.

Kantor digital sudah banyak digandrungi oleh perusahaan UMKM di Indonesia. Sangat mungkin bagi perusahaan lainnya untuk mengikuti jejak dari perusahaan-perusahaan itu. Hendrik melanjutkan kalau mereka bisa memberikan layanan kepada yayasan pendidikan yang menjadi korban dari pandemi yang sedang terjadi.

Rapid Test COVID-19
Rentang Mulai Dari Rp.150.000

Menurutnya, dengan adanya kantor digital semacam ini, bisa membuat dunia pendidikan terus berjalan dengan normal dan biaya pengeluaran pun juga makin sedikit. Tersedia layanan untuk memberikan materi lewat fitur video conference. Keseimbangan pekerjaan juga akan sangat terjaga karena semua bagian dari perusahaan akan bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga mereka tapi tidak membuat profesionalisme mereka berkurang.

Bahkan macet Jakarta yang sudah sangat terkenal dengan keparahannya bisa dihindari dengan pengunaan kantor ini. Perusahaan pengguna virtual office akan tetap mendapatkan alamat perusahaan yang sah meski kantor ini digital. Dengan adanya kantor ini, produktivitas karyawan akan lebih besar saat mereka berada di rumah.

Rapid Test COVID-19
Rentang Mulai Dari Rp.150.000

Jika terdapat perusahaan yang ingin menggunakan layanan Office99, bisa menghubungi customer service Office99.com. Walau pun sudah murah, kamu akan tetap mendapatkan diskon. Layanan virtual office ini, sekarang, sudah ada di Jakarta Barat dan Bumi Serpong Damai (BSD) City. Sekian tips harian dari Triasse.

Bagikan ke Teman:
Rinaldi Syahran
Homo Homini Lupus!