#BackToWork, Pentingnya Medical Check-up & Tes Covid

#BackToWork, Pentingnya Medical Check-up & Tes Covid
#BackToWork di tengah pandemi virus corona yang masih belum tuntas, penting bagi perusahaan melakukan medical check-up dan rapid test covid-19 untuk karyawan. (Foto: Freepik)
Bagikan ke Teman:

#BackToWork, pentingnya medical check-up & tes Covid-19. Setelah berbulan-bulan tidak bekerja di kantor karena pandemi Covid-19, sekarang mulai diberlakukan “new normal” alias situasi dimana orang-orang kembali beraktivitas normal, tapi ditemani dengan aturan baru. Harus kembali ke kantor, alias back to work setelah/saat masa wabah ini, penting sekali untuk melakukan medical check-up karyawan.

Medical check up perusahaan, atau corporate medical check-up ini sebenarnya sudah diatur sejak jauh-jauh hari oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Aturan ini menetapkan, perusahaan perlu melakukan medical check-up untuk pegawai mereka minimal satu tahun sekali. Aturan ini tidak hanya akan melindungi kesehatan karyawan, tapi juga “kesehatan” perusahaan.

Paket Tes Kesehatan Luxury Wanita
Harga Mulai Dari Rp.2.341.000

Karyawan dan Perusahaan Sama-Sama Untung

karyawan dan perusahaan sama-sama untung
Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutin melakukan medical check-up karyawan, bagi kedua belah pihak. (Foto: Freepik)

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutin melakukan medical check-up karyawan, bagi kedua belah pihak. Perusahaan yang memberlakukan aturan ini bisa menganggapnya sebagai investasi dengan keuntungan jangka panjang. Berikut atikel tips harian mengenai manfaat medical check-up karyawan:

1. Karyawan Lebih Produktif

Fungsi utama dari medical check-up adalah memeriksa kesehatan untuk mencegah dan mendeteksi kemungkinan penyakit dan komplikasi. Jangan sepelekan slogan “Lebih baik mencegah daripada mengobati.” Dengan mengetahui lebih awal berbagai permasalahan yang ada pada tubuh, seseorang bisa lebih mudah menjaga kesehatannya. Dan, seorang karyawan yang sehat tentunya akan lebih produktif. Penyakit-penyakit yang terdeteksi lebih awal jauh lebih mudah diobati. Ini akan mengurangi waktu absensi karyawan tidak bisa bekerja karena sakit.

2. Menghemat biaya medis

Seperti sebelumnya disebutkan, medical check-up bisa disebut sebagai investasi. Biayanya mungkin memang lebih mahal dibanding cek ke dokter saat sakit, tapi pemeriksaannya jauh lebih lengkap dan menyeluruh. Dan yang diperiksa adalah semua bagian tubuh, tanpa perlu menunggu keluhan tertentu. Deteksi dini ini akan menghemat biaya medis yang mungkin akan dikeluarkan nantinya ketika penyakit sudah benar-benar terjadi atau sudah masuk ke tahapan serius.

Beban biaya medis karyawan biasanya terletak di tangan perusahaan. Dengan memastikan karyawan terjaga kesehatannya, karyawan tidak perlu mengeluarkan biaya medis yang besar untuk mengobati berbagai penyakit kronis nantinya.

3. Karyawan lebih loyal

Siapa yang tidak suka diperhatikan dan dijaga. Dengan memastikan karyawan selalu sehat, perusahaan juga akan memicu loyalitas pegawai. Karyawan yang setia, biasanya juga akan bekerja dengan lebih ekstra karena mereka tidak ingin kehilangan manfaat yang didapat. Ini adalah bentuk investasi jangka panjang lain yang akan menguntungkan perusahaan.

4. Mencegah wabah

Dengan melakukan medical check-up sebelum karyawan #BackToWork di tengah wabah Covid-19 ini, akan memastikan semua orang yang kembali ke kantor berada dalam kondisi sehat, dan mencegah penyebaran wabah. Kembali ke kantor, dan bekerja di ruangan tertutup akan memudahkan penularan penyakit. Jika satu pegawai terkena penyakit menular, akan mempengaruhi rekan kerjanya yang lain, dan pada akhirnya menurunkan kinerja dan produktivitas perusahaan.

#BackToWork Bersama Triasse

#backtowork bersama triasse
Perusahaan bisa secara cepat dan mudah mengecek kesehatan karyawan khusus untuk virus corona yang masih mewabah. (Foto: Freepik)

Menyambut momen #BackToWork setelah pandemi Covid-19, Triasse menjawab permasalahan yang mungkin dihadapi karyawan dengan menyediakan Paket Medical Check-up Corporate. Triasse, sebagai platform diagnostik medis online yang telah bekerja sama dengan beberapa laboratorium klinik terbesar dan terpercaya di Indonesia menyediakan berbagai pilihan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan yang bisa dipilih perusahaan.

Paket Tes Kesehatan Luxury Pria
Harga Mulai dari Rp.2.450.375

Yang paling pertama, Triasse menyediakan RapidTest Covid-19 untuk perusahaan. Dengan paket ini, perusahaan bisa secara cepat dan mudah mengecek kesehatan karyawan khusus untuk virus corona yang masih mewabah.

Keuntungan RapidTest Covid-19 (tes darah) di Triasse:

1. Bisa dilakukan di perusahaan, tanpa perlu mendatangi rumah sakit atau klinik laboratorium.
2. Jumlah karyawan yang akan diperiksa minimum 20 orang.
3. Tes dilakukan oleh tenaga medis terpercaya.
4. Cara tes mudah, waktu pengecekan cepat, dan akurasi 90 persen.
5. Tersedia promo dan harga khusus.

Selain itu Triasse juga menghadirkan berbagai paket medical check-up lainnya untuk memeriksa kesehatan secara lebih umum. Pemeriksaan kesehatan biasanya untuk mengecek kondisi hati, ginjal, jantung, kolesterol, gula darah, dan lainnya.

Rapid Test COVID-19
Rentang Mulai Dari Rp.150.000

Cek triasse.com sekarang untuk mengetahui pilihan paket yang bisa Anda dapatkan. #BackToWork aman dengan cek kesehatan di Triasse.com.

Bagikan ke Teman:
Nilam Suri
"Dance like no one is watching. Sing like no one is listening. Love like you've never been hurt and live like its heaven on Earth."