Ingin Sukses? Ketahui 6 Tips Malam Pertama Ini

Ingin Sukses? Ketahui 6 Tips Malam Pertama Ini
Untuk mendapakan kenangan tak terlupakan, pastikan Anda mengetahui tips malam pertama untuk bantu memuaskan pasangan dan kehidupan pernikahan. (Foto: Freepik)
Bagikan ke Teman:

Bagi pasangan yang baru menikah, malam pertama adalah hal yang paling dinantikan. Namun, apakah Anda sudah tahu tips malam pertama paling ampuh demi memuaskan pasangan?

Triasse mengutip artikel dari Sexational Secrets, buku yang ditulis oleh Susan Crain Bakos, untuk mendapat kepuasan di malam pertama, Anda dan pasangan harus sampai klimaks dan orgasme. Untuk mendapatkan itu, Anda harus melakukan waktu selama 15 menit untuk pemanasan atau foreplay sebelum berhubungan seks.

Untuk mendapatkan malam pertama yang sempurna, Triasse akan memberikan enam tips dari berbagai sumber yang bisa membantu membuka jalan untuk kehidupan kesehatan seksual yang memuaskan sepanjang pernikahan di keluarga kecil Anda:

1. Buat Persiapan Sebelum Berhubungan Intim

peralatan malam pertama dalam tips malam pertama
Sebelum memulai malam pertama, Anda harus menyiapkan beberapa peralatan, seperti kamar hingga tempat tidur yang membuat nyaman pasangan. (Foto: Freepik)

Sebelum memulai malam pertama, Anda harus melakukan persiapan seperti pada kamar hingga tempat tidur yang membuat nyaman pasangan. Sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan hal tersebut jauh-jauh hari sebelum akad atau resepsi.

Anda harus memilih ruangan yang jauh dari kamar tidur orang tua dan saudara, bila Anda terpaksa melakukan malam pertama di rumah. Misalnya, pilihlah kamar tidur yang terletak di lantai dua rumah. Pastikan juga agar seluruh area lantai dua tersebut tidak dihuni anggota keluarga lain supaya Anda dan pasangan lebih leluasa.

Anggota keluarga pun pasti akan memakluminya. Jika di rumah Anda terdapat rumah terpisah alias paviliun, tentu hal tersebut jauh lebih baik. Apapun yang kamu lakukan dan seberisik apapun Anda dengan pasangan tentu tidak akan diketahui oleh anggota keluarga lainnya.

Jika rumah Anda tidak ada paviliun, Anda harus menyediakan radio. Nyalakanlah radio dengan suara yang agak keras untuk menyamarkan suara Anda dengan pasangan ketika malam pertama. Untuk genre musiknya, Anda bisa memilih lagu romantis atau tergantung selera saja.

Paket Tes Kesehatan Premarital Wanita
Harga Mulai Dari Rp.3.317.250

2. Lakukan pada Waktu yang Tepat

waktu malam pertama
Sebelum melakukan malam pertama, kedua pasangan harus tahu dulu kondisi masing-masing. (Foto: Freepik)

Pakar seksiologi kedokteran dari Siloam Hospital, dr Heru H. Oentoeng mengatakan bahwa tidak ada patokan waktu khusus kapan pasutri yang baru menikah dapat melakukan malam pertama. Yang harus diingat adalah apakah pada waktu tersebut mereka sudah siap secara fisik maupun mental.

Dilanjutkan dr Heru, tentunya sebelum melakukan malam pertama, kedua pasangan harus tahu dulu kondisi masing-masing. Apakah sang suami atau istri merasa lelah, letih, atau bahkan mengantuk setelah melakukan pesta pernikahan.

Selain kondisi fisik, dr Heru juga mengingatkan bahwa untuk bercinta, khususnya di malam pertama, kondisi psikologis juga penting. Pasutri harus mampu melihat kondisi psikologis pasangannya. Bisa saja karena ia terlalu lelah, moodnya menurun dan malah marah-marah.

Untuk itu dr dr Heru menganjurkan untuk mendiskusikan hal ini kepada pasangan terlebih dahulu sebelum melakukan pesta pernikahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan salah satu pasangan, baik istri ataupun suami, yang sudah mempunyai keinginan untuk bercinta namun ditolak dengan alasan lelah.

Paket Tes Kesehatan Premarital Pria
Harga Mulai Dari Rp.943.250

3. Mainkan Foreplay atau Pemanasan

foreplay atau pemanasan
Foreplay masuk dalam tips yang wajib dilakukan untuk malam pertama yang tak terlupakan. (Foto: Freepik)

Setelah peralatan hingga waktu untuk malam pertama sudah ditentukan, Anda tidak boleh terburu-buru. Sebab, foreplay sangatlah penting ketika menghadapi malam pertama. Biasanya, wanita sangat menyukai hal ini sebelum berhubungan intim.

Untuk memulai foreplay, Anda bisa memulainya dengan meremas jari-jari pasangan dengan lembut. Kemudian, ciumlah bagian belakang jari-jemari itu. Menurut para ahli penata kuku (manicurist), bagian jari-jari adalah kawasan peka rangsangan pada wanita yang paling sering terabaikan.

Kemudian, kecuplah dengan lembut pergelangan tangan pasangan Anda. Tempelkan bibir Anda di bagian yang terletak tepat di bawah telapak tangan ini. Lakukan sampai Anda sanggup merasakan detak nadinya. Lakukan hal ini selama satu menit.

Selanjutnya, mulailah mencium pasangan Anda dari bibir bawahnya. Kemudian, tetap dengan irama lembut dan pelan, arahkan bibir Anda ke bibir bagian atas pasangan Anda, lalu ke lekukan antara leher dan dagu, ke telinga, dan ke kelopak mata.

Sampai di sini, upayakan bibir Anda masih tetap tertutup, mata terbuka, dan lidah tetap di dalam mulut. Seiring dengan kecupan-kecupan yang Anda lakukan, belai-belailah punggung dan lengan pasangan Anda menggunakan jari tangan. Triasse menyarankan Anda untuk menciumnya selama tiga menit.

Paket Tes Kesehatan Luxury Pria
Harga Mulai dari Rp.2.450.375

4. Terapkan Langkah yang Dukung Kegiatan Seks

cara malam pertama yang lancar
Sangat disarankan untuk Anda mandi terlebih dahulu sebelum memulai malam pertama. (Foto: Freepik)

Mengutip artikel dari PepNews, bagi Anda yang belum punya bayangan tentang malam pertama, ada beberapa yang harus dilakukan. Hal pertama adalah membersihkan tubuh, karena tubuh yang bersih dan segar bakal memberikan perasaan positif sebelum melakukan apapun. Sangat disarankan untuk Anda mandi terlebih dahulu dan pastikan sisa makeup setelah acara resepsi sudah hilang dari wajah.

Hal kedua adalah menggunakan pakaian yang menggoda. Jika tujuan utama kalian memang untuk bercinta. Anda bisa mengenakan lingerie atau pakaian seksi lainnya. Jika tidak ada atau masih malu, pakailah pakaian yang nyaman digunakan.

Selanjutkan adalah memakai wewangian. Ini bisa parfum dengan aroma yang lembut atau menyalakan lilin aromaterapi dalam kamar. Triasse sarankan untuk menggunakan wewangian yang dianggap bisa meningkatkan gairah atau yang afrodisiak, seperti vanila, musk, lavender atau cokelat.

Hal keempat adalah Anda harus membangun suasana yang mendukung, bisa itu mematikan lampu kamar dan menyalakan lampu tidur, memutar lagu yang lembut hingga memastikan bahwa pintu kamar sudah terkunci.

Langkah terakhir adalah masuk pada aktivitas utama, tapi jangan terburu-buru. Karena ini malam pertama, ada baiknya Anda dan pasangan membangun suasana yang rileks. Awali dengan mengobrol santai sambil melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Secara perlahan, coba sentuh tubuhnya dengan lembut untuk memulai sesi foreplay. Lebih baik menghabiskan waktu lebih lama untuk menstimulasi tubuh dan siap untuk bercinta ketimbang memaksakan diri dan berakhir pada rasa sakit.

Paket Tes Kesehatan Kesuburan Pria
Harga Mulai Dari Rp.1.284.250

5. Pakai Posisi yang Nyaman untuk Seks

strategi malam pertama
Salah satu tips malam pertama terpenting adalah, Anda harus mengetahui berbagai macam posisi yang nyaman dalam berhubungan seks. (Foto: Freepik)

Seperti dalam artikel Komonews, Anda harus menyiapkan strategi untuk malam pertama agar tidak hancur berantakan. Salah satu tips malam pertama terpenting adalah, Anda harus mengetahui berbagai macam posisi yang nyaman dalam berhubungan seks.

Diketahui, ada 1001 variasi posisi berhubungan yang bisa Anda coba dengan pasangan sebagai cara agar sex tahan lama. Namun jika ini adalah kali pertama Anda berdua, tidak ada salahnya untuk bercinta dengan posisi paling standar, yaitu misionaris. Posisi klasik ini dilakukan dengan cara wanita berbaring telentang dengan membuka kedua kaki dan sedikit menekuk lutut, sementara pria berada di atas wanita.

Posisi misionaris akan terasa lebih asyik jika kedua kaki Anda dikaitkan melingkar di pinggul atau punggung pria agar penetrasinya lebih mudah merangsang klitoris. Tidak cuma itu. Posisi ini juga masih memungkinkan buat Anda berdua saling membelai mesra dan mengeksplorasi tubuh satu sama lain.

Bila malam pertama ini juga adalah pengalaman bercinta bagi Anda atau pasangan, pastikan melakukan segalanya dengan lembut dan perlahan untuk menghindari rasa sakit dan trauma, terutama untuk wanita. Pastikan Anda dan pasangan berkomunikasi dengan baik, dan saling memperhatikan reaksi tubuh masing-masing. Tips malam pertama ini akan membantu memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan memuaskan.

Paket Tes Kesehatan Skrining PMS
Harga Mulai Dari Rp.666.000

6. Ikuti Panduan Syariah Islam

malam pertama berdasarkan syariah Islam
Untuk malam pertama muslim dan muslimah, bisa melakukan menurut syariah. (Foto: Freepik)

Bagi Anda muslim dan muslimah, tentunya Anda harus menjalani malam pertama sesuai syariat agama Islam. Dikutip dari buku Fiqih Cinta karya Abdul Aziz Ahmad, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan pasangan pengantin baru di malam pertama. Pertama, disunnahkan bagi suami meletakkan tangan di atas kepala istri, lalu menyebut nama Allah SWT dan doa minta berkah.

Kedua, disunnahkan untuk salat dua rakaat dan berdoa kepada Allah SWT di malam pertama dan sebelum memberikan nafkah batin di kesempatan lain. Kemudian Anda harus berdoa seperti ini: “Ya Allah, berkahilah aku pada keluargaku, dan berkahilah mereka padaku. Ya Allah, jika Engkau menyatukan kami, maka satukan kami dalam kebaikan, dan jika Engkau menentukan untuk berpisah, maka pisahkan kami untuk kebaikan.”

Sementara untuk hubungan seksual rutin, ada juga etika umumnya: Pertama, kedua suami istri melepas pakaiannya. Karena tanpa berpakaian akan membuat tubuh lebih nyaman, mempermudahkan gerakan, menambah kenikmatan dan kemesraan pada istri. Namun lebih utama jika telanjang di bawah selimut, seperti yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Tirmidzi, dan Abu Daud dari Nabi SAW, beliau bersabda: “Allah itu bersifat pemalu dan tertutup, ia mencintai rasa malu dan tertutup.”

Diriwayatkan oleh Tirmidzi dari Rasulullah saw., beliau bersabda: “Hati-hatilah saat telanjang, karena ada malaikat yang selalu bersama kalian, ia tidak pernah berpisah dari kalian, kecuali saat kalian buang air besar dan berhubungan intim dengan istrinya. Maka hendaknya kalian malu dan menghormati mereka.”

Jika ingin kembali melakukan persetubuhan, maka disunnahkan untuk berwudhu sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Muslim dan Abu Daud dari Nabi SAW, beliau bersabda: “Jika salah satu dari kalian mendatangi (menyetubuhi) istrinya, setelah itu akan mengulanginya kembali, maka berwudhu’lah di antara keduanya, karena itu akan membuatnya lebih bersemangat untuk mengulanginya.” Meski ada pembolehan berwudhu’ sebelum mengulangi persetubuhan, namun mandi lebih utama.

Paket Tes Kesehatan Luxury Wanita
Harga Mulai Dari Rp.2.341.000
Bagikan ke Teman:
Alexander Sitepu
Extremely motivated to constantly develop my skills and grow professionally. I am confident in my ability to come up with interesting ideas.