6 Gejala Hipertensi yang Sering Tak Disadari

gejala hipertensi
Bagikan ke Teman:

Hipertensi adalah salah satu penyebab kematian terbesar dan merupakan kondisi yang cukup umum terjadi. Namun, masih banyak orang yang belum menyedari gejala hipertensi dan tidak menyadari tekanan darah mereka meningkat.

Walau cukup umum terjadi dan bisa dikendalikan, namun jika tidak ditanggulangi hipertensi bisa menjadi ancaman serius karena adalah faktor risiko bagi berbagai komplikasi serius.

Mengutip The Health Site, Dr. Akshay Challani, Dokter Spesialis Perawatan Kritis di Akshjyot Clinic, Mumbai, membeberkan beberapa gejala hipertensi yang tak biasa dan belum banyak diketahui. Pastikan Anda tidak mengabaikannya.

1. Nyeri pada mata

nyeri pada mata

Kebanyakan orang mengabaikan nyeri pada mata. Mereka berpikir hal ini disebabkan oleh kelelahan setelah bekerja di depan komputer seharian.

Faktanya, hal ini juga mengindikasikan tekanan darah tinggi.

2. Batuk terus-menerus

Batuk-terus-menerus

Jika Anda terus-menerus batuk, bahkan ketika berbaring, waktunya untuk mengecek tekanan darah. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh tekanan darah yang terus naik.

3. Nyeri dada

nyeri-dada

Nyeri dada tidak selalu menandakan penyakit jantung. Faktanya, nyeri pada dada yang samar atau sering biasanya malah menandakan tekanan darah yang naik.

4. Kehilangan minat

Ini adalah salah satu tanda hipertensi yang tidak umum. Kebanyakan orang kehilangan minat menjalani kegiatan mereka sehari-hari.

Jika Anda merasakan hal yang sama, jangan diabaikan. Berkonsultasilah ke dokter untuk memastikan penyebabnya.

5. Letih

Jika belakangan ini Anda merasa terus-menerus letih, baik secara fisik dan mental, alih-alih menyalahkannya pada beban pekerjaan, cobalah untuk mengecek tekanan darah.

6. Pusing

Pada beberapa kasus, ketika tekanan darah Anda meningkat tajam, hal ini ditandai dengan rasa pusing. Jika hal ini terjadi, segeralah berbaring dan segerakan berkonsultasi dengan dokter.

Untuk memastikan kondisi kesehatan Anda selalu prima, ketika mengalami gejala hipertensi di atas segera periksakan diri ke tenaga medis terdekat. PesanLab.com menyediakan fasilitas cek lab medis yang bisa diakses melalui ponsel Anda kapan saja dan di mana saja.

Klik PesanLab.com untuk mengecek tekanan darah dan pastikan kesehatan Anda selalu terjaga.

Bagikan ke Teman:
Nilam Suri
Nilam Suri
"Dance like no one is watching. Sing like no one is listening. Love like you've never been hurt and live like its heaven on Earth."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *