Diet 1000 Kalori ala Adele, Apakah Aman?

Diet Adele yang membuatnya terlihat turun berat badan secara drastis
Bagikan ke Teman:

Penampilan baru Adele seolah menjadi kejutan tahun baru bagi para penggemar penyair lagu “Hello” tersebut. Bagaimana tidak, penyanyi asal Inggris ini tampak berbeda dengan perubahan fisik yang lebih kurus. Kabarnya ia sedang melakukan “diet rahasia” yang disebut hanya mengkonsumsi 1000 kalori per hari. Tentunya menjadi lebih kurus atau gemuk bukan berarti diet Adele ini membuatnya menjadi “lebih baik.”

Faktanya, kita tidak bisa menebak kesehatan fisik maupun mental seseorang hanya dengan melihat penampilannya saja. Namun jika penampilan ini adalah yang diinginkan olehnya, maka ini patut diapresiasi. Pertanyaanya, apakah diet 1000 kalori Adele aman untuk diaplikasikan?

Adele telah melakukan Sirtfood diet yang mana hanya mengkonsumsi makanan sehat nabati seperti kubis dan soba. Makanan ini dikenal dengan pengaktif sirtuin dan penahan nafsu makan. Makanan pengaktif sirtuin dipercaya dapat melindungi sel di dalam tubuh agar tidak mati karena stres dan meregulasi peradangan, metabolisme dan proses penuaan.

Diet Adele Menuai Perdebatan antar Ahli Fitness

Diet Adele yang dibocorkan oleh Camila menuai kontroversi
Ahli fitness sekaligus trainer Alice Liveing (kiri) angkat bicara di twitter mengenai Diet Adele yang dibocorkan oleh Camila Goodis (kanan). (foto: Daily Mail)

Selain diet itu, kini warganet juga gempar dengan diet Adele yang dibeberkan oleh mantan trainernya Camila Goodis dalam suatu interview dengan LorraineTV. Ia membocorkan rahasia diet Adele yang lumayan tidak lazim, yaitu hanya mengkonsumsi 1000 kalori per hari dengan makanan bernutrisi.

Menurut Camila, selain hanya mengkonsumsi setengah dari kalori yang direkomendasikan untuk wanita per hari (2000 kalori), memperketat pemilihan makanan dan olahraga rutin, Adele mampu menurunkan berat badannya.

“Ia berolahraga, tapi 90 persen dibantu oleh diet,” ucap Camilla.

“Dietnya sangat bagus untuk menurunkan berat badan, minggu pertama sangat intens, jus hijau dan hanya 1000 kalori,” tambahnya. “Ia tidak terlihat terlalu kurus, ia terlihat menakjubkan!”

Namun apakah diet Adele tersebut aman dan patut Anda coba?

Seorang trainer bernama Alice Liveing angkat bicara di twitter dan secara tegas mengecam tindakan Camila yang membocorkan informasi pribadi kliennya. Selain mengatakan bahwa tindakan tersebut sangat tidak profesional, ia juga meragukan kredibilitas Camila karena 1000 kalori perhari disertai olahraga yang intens dapat menyebabkan kelainan nafsu makan dan gangguan kesehatan yang akan datang.

Konklusinya, mungkin Anda tidak perlu melakukan diet Adele yang belum jelas kebenarannya dan segeralah konsultasikan kesehatan Anda dengan menyewa seorang trainer yang paham dengan kondisi tubuh.

Adele dan Body Positivity

Adele sudah tampak lebih kurus semenjak Oktober 2019
Adele sudah tampak lebih kurus semenjak Oktober 2019 dalam postingan Instagramnya (Foto: Istimewa)

Memiliki tubuh kurus sepertinya merupakan impian banyak wanita, namun bagaimana pandangan sang artis Adele sendiri?

Seorang musisi sekaligus ibu beranak satu ini kerap menjadi ikon body positivity dikarenakan ukuran tubuhnya yang menuai kritik dan cibiran dari berbagai pihak.

Adele buka bicara dalam interview dengan Rolling Stone pada tahun 2011, “Saya melihat berbagai macam orang yang dikauasai oleh keinginannya untuk menjadi kurus atau memiliki payudara yang besar dan bagaimana semua itu membuat mereka murung,” ucapnya. “Dan saya tidak mau hidup seperti itu, saya merasa tidak percaya diri, tentu, tetapi saya tidak bergaul dengan orang-orang yang mencibir saya.”

Dalam wawancara lain ia juga ungkap pendapatnya tentang permasalahan yang sama, “Cuma ada satu ‘Anda’ di dunia, jadi mengapa Anda ingin menjadi seperti orang lain? Mengapa Anda ingin mempunyai rambut yang sama dengan semua orang dan mempunyai pemikiran yang sama dengan semua orang?” ucapnya.

“Saya punya permasalahan tubuh juga, tetapi saya tidak membiarkan itu menguasai hidup saya. Masih banyak masalah lain yang lebih besar di dunia dibanding tentang diri saya sendiri,” tegasnya.

Jika Anda ingin melakukan gaya hidup dengan diet sehat agar menjadi lebih sehat dan menurunkan/menaikan berat badan agar menjadi lebih sehat dan percaya diri, lakukanlah, tetapi selalu ingat bahwa bagaimanapun bentuk tubuh Anda, jangan biarkan pendapat orang lain mempengaruhi hidup Anda karena yang paling penting dan berarti di hidup Anda hanyalah diri sendiri.

Selain melakukan diet dan olahraga secara teratur, Anda juga harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Anda dapat melakukan cek kesehatan secara online melalui Triasse dan dapatkan promo juga paket tes kesehatan online terbaik.

Bagikan ke Teman:
Rachmat Abbid Khairunnas
Rachmat Abbid Khairunnas
A young writer who eager to do something different.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *